Partai Nasdem Resmi Mengusung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

capres 2024

capres 2024

 

Jadi Capres NasDem, Anies Izin ke Paloh Selesaikan Jabatan DKI 1

 

Jakarta – Partai NasDem resmi mengumumkan capres 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

 

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

 

Paloh menjelaskan, Kami tidak bisa menentukan siapa sosok yang cocok untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

 

Dia khawatir, jika Nasdem yang menentukan, Anies merasa tidak cocok dengan pasangannya.

 

“Bagaimana kita mau pilih Wakil Presiden yang tiba-tiba enggak cocok. Belum apa-apa sudah cari penyakit,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, berpesan dalam membangun karakter bangsa. Tugas utamanya, kata dia, Anies harus melihat kembali harkat dan martabat kehidupan bangsa.

 

“Yang sudah berhasil untuk diteruskan, yang belum untuk diperbaiki, NasDem ingin pertegas untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin sampai akhir masa pemerintahannya,” ucap bos Media Grup itu.

 

Anies Berjanji Siap Menjalankan Tugas Apapun Itu Sebagai Capres 2024

 

 

Sementara itu, Anies Baswedan juga sudah berbicara terkait nasib selanjutnya setelah selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang. Anies mengaku siap untuk tugas baru berikutnya.

 

“Sore hari ini saya merasa terhormat karena ada sebuah farewell event. Walaupun sebenarnya saya akan tetap di Jakarta. Saya nggak akan ke mana-mana. Tugasnya memang selesai di Pemprov DKI Jakarta, tapi kita akan selalu bersiap untuk tugas-tugasnya,” kata dia.

 

Anies Baswedan siap menjalankan tugas apapun itu, pasti saya jalankannya dengan sungguh-sungguh.

 

“Iya, apapun itu. Jadi kalau ada tugas bina karang taruna pun siap,” jawabnya.

 

Komitmen Anies Akan Melanjutkan Program Kerja Presiden Jokowi

 

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menjadi calon presiden (capres) 2024 dari Partai NasDem. Saat deklarasi, Anies berjanji mengenai komitmennya melanjutkan program dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo, bila kelak terpilih menduduki kursi RI-1.

 

Lalu, bagaimana jawaban Anies terkait komitmennya? “Terkait pembangunan, pembangunan di Indonesia berjalan sudah amat panjang dan berkesinambungan, dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan berikutnya,” ujar Anies di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

 

“Ada continuity dan ada change, itu naturenya. Karena itu, kita semua dalam menjalankan tugas ini harus melihat sebagai continuity dan change, di mana ada perubahan dan keberlanjutan dan itu yang akan terus terjadi di bangsa ini. Selalu akan terjadi continutity dan change.  Insyaallah..

Sumber: https://www.kompas.com/